You need to enable javaScript to run this app.

DWP UP MTsN 4 Banyuwangi Ikuti Seminar Nasional "Etiket Sosial Perempuan dalam Menjalankan Peran Publik"

  • Kamis, 17 Oktober 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
DWP UP MTsN 4 Banyuwangi Ikuti Seminar Nasional

Banyuwangi — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) MTsN 4 Banyuwangi berpartisipasi dalam Seminar Nasional dengan tema “Etiket Sosial Perempuan dalam Menjalankan Peran Publik”, yang diadakan oleh DWP Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Seminar ini diikuti secara online melalui platform Zoom Meeting pada Selasa (17/10), bertempat di ruang Jurnalistik MTsN 4 Banyuwangi.

Seminar yang menghadirkan narasumber Ibu Yanti Djani ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.30 WIB. Seperti biasanya, Ibu Eny Retno Yaqut, selaku Penasehat DWP Kemenag RI, memberikan sambutan dan arahan seputar tema yang diangkat dalam seminar kali ini. Dalam sambutannya, Ibu Eny menekankan pentingnya etiket sosial bagi perempuan, khususnya dalam menjalankan peran publik, agar tetap menjaga nilai-nilai budaya dan agama di tengah tantangan modernisasi.

Peserta seminar, termasuk anggota DWP UP MTsN 4 Banyuwangi, menyimak dengan antusias paparan yang diberikan oleh narasumber. Ibu Yanti Djani menjelaskan berbagai strategi dan etiket sosial yang relevan bagi perempuan di ranah publik, baik dalam dunia pekerjaan, organisasi, maupun aktivitas sosial lainnya. 

Seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mendalam kepada peserta mengenai pentingnya peran perempuan dalam masyarakat, khususnya terkait dengan etika dan tanggung jawab sosial mereka di berbagai sektor.

Semangat peserta dalam mengikuti seminar ini menunjukkan komitmen DWP UP MTsN 4 Banyuwangi untuk terus meningkatkan pengetahuan dan peran aktif perempuan dalam berbagai bidang. (mae)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Mujikan, M.Pd.I

- Kepala Madrasah -

Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerah-Nya sehingga website...

Berlangganan
Banner