You need to enable javaScript to run this app.

MTsN 4 Banyuwangi Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Selasa, 01 Oktober 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
MTsN 4 Banyuwangi Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sumberberas (Humas) – MTsN 4 Banyuwangi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini, 1 Oktober 2024. Upacara dilaksanakan di lapangan madrasah dengan penuh khidmat, dipimpin oleh pembina upacara Moh. Rifa’i.

Dalam kesempatan tersebut, upacara juga diisi dengan pembacaan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Pidato yang dibacakan menegaskan pentingnya peran Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pada peringatan tahun ini, Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Menteri juga menekankan bahwa untuk mewujudkan visi Indonesia Emas, nilai-nilai Pancasila harus terus diimplementasikan dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Moh. Rifa’i, dalam sambutannya, menambahkan bahwa peringatan ini harus menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya Pancasila. "Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, kita tidak hanya mengenang jasa pahlawan, tetapi juga turut serta dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara," tambahnya.

Upacara berlangsung lancar dan dihadiri oleh seluruh siswa, guru, serta staf MTsN 4 Banyuwangi. Momentum ini diharapkan dapat menjadi pengingat pentingnya peran generasi muda dalam melanjutkan cita-cita bangsa dengan berlandaskan pada nilai-nilai luhur Pancasila. (mae) 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Mujikan, M.Pd.I

- Kepala Madrasah -

Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerah-Nya sehingga website...

Berlangganan
Banner