You need to enable javaScript to run this app.

DWP MTsN 4 Banyuwangi Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Kamis, 19 September 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
DWP MTsN 4 Banyuwangi Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sumberberas (Humas) – Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana (DWP UP) MTsN 4 Banyuwangi turut serta memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di madrasah pada hari ini (19/9). Peringatan tersebut mengusung tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW untuk Mewujudkan Khoiru Ummah", yang diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa.

Acara yang digelar di aula MTsN 4 Banyuwangi ini diawali dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua DWP UP MTsN 4 Banyuwangi, Nurhayati Mujikan. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Tausiyah ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan para siswa kepada Rasulullah dan memotivasi mereka untuk selalu mengikuti jejak beliau.

Setelah tausiyah, acara dilanjutkan dengan lomba sholawat antarsiswa. Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan siswa terhadap Rasulullah SAW serta mendorong mereka untuk lebih giat bersholawat sebagai bentuk harapan memperoleh syafaat di hari akhir.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DWP UP MTsN 4 Banyuwangi ini berhasil menciptakan suasana penuh hikmah dan kebersamaan di kalangan siswa. Selain itu, acara ini juga menjadi momen refleksi bagi siswa untuk memperdalam pemahaman dan pengamalan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. (mae) 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Mujikan, M.Pd.I

- Kepala Madrasah -

Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerah-Nya sehingga website...

Berlangganan
Banner