You need to enable javaScript to run this app.

MTsN 4 Banyuwangi Terima Kunjungan Tim Asesor Visitasi AKMI

  • Kamis, 17 Oktober 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
MTsN 4 Banyuwangi Terima Kunjungan Tim Asesor Visitasi AKMI

Sumberberas (Humas), 17 Oktober 2024 – MTsN 4 Banyuwangi hari ini menerima kunjungan dari Mohammad Nurul Huda, salah satu tim asesor visitasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan pendampingan tindak lanjut setelah pelaksanaan AKMI yang telah berlangsung pada 21-22 Agustus 2024 lalu.

Dalam kunjungannya, tim asesor melakukan peninjauan secara menyeluruh terhadap kondisi madrasah, siswa, serta para guru. Hal ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan AKMI berjalan dengan baik dan menghasilkan dampak positif bagi seluruh elemen di MTsN 4 Banyuwangi.

Kepala MTsN 4 Banyuwangi, Mujikan, menyambut baik kedatangan Mohammad Nurul Huda. Dalam sambutannya, Mujikan menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di madrasah, khususnya dalam bidang literasi. "Kami bertekad untuk meningkatkan kualitas literasi di madrasah ini, baik untuk siswa maupun para guru," ujar Mujikan.

Pada kesempatan tersebut, tim asesor juga mengadakan dialog dengan para guru, membahas pentingnya penguasaan berbagai jenis literasi bagi siswa. Literasi yang dimaksud meliputi literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, dan literasi sosial budaya. Ditekankan bahwa guru memiliki peran kunci dalam membimbing siswa untuk menguasai literasi-liberasi tersebut.

Di akhir kunjungan, tim asesor menyimpulkan bahwa siswa MTsN 4 Banyuwangi memiliki kompetensi literasi yang baik. Mereka dinyatakan cakap dalam berbagai aspek literasi, dan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan mereka hingga mencapai level mahir. Sebagai cindra mata MTsN 4 Banyuwangi menghadiahkan tiga buku karya siswa dan guru kepada tim asesor visitasi. (mae)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Mujikan, M.Pd.I

- Kepala Madrasah -

Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerah-Nya sehingga website...

Berlangganan
Banner