You need to enable javaScript to run this app.

DWP UP MTsN 4 Banyuwangi Ikuti Pembinaan ASN dan Penguatan Organisasi Agen Moderasi Beragama

  • Sabtu, 12 Oktober 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
DWP UP MTsN 4 Banyuwangi Ikuti Pembinaan ASN dan Penguatan Organisasi Agen Moderasi Beragama

Banyuwangi - 12 Oktober 2024, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana MTsN 4 Banyuwangi, Nurhayati Mujikan, turut hadir dalam kegiatan “Pembinaan ASN dan Penguatan Organisasi Agen Moderasi Beragama” yang bertempat di Aula Umum MAN 1 Banyuwangi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dalam rangka peningkatan kinerja dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur, Akhmad Seruji Bahtiar, yang dalam arahannya menyampaikan pesan penting mengenai tugas dan tanggung jawab Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama. Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat penting seperti Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi, Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi, para Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Agama, serta para Penghulu dan Pengawas Madrasah/PAIS.

Dalam sambutannya, Akhmad Seruji Bahtiar menekankan bahwa ASN di Kemenag harus memahami tugas mereka dengan baik dan mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. "Setiap tindakan kita akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT," ujar Akhmad Seruji. Beliau juga menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas.

Akhmad Seruji Bahtiar mengajak seluruh ASN untuk menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan dan integritas, agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Acara tersebut juga menjadi ajang refleksi bersama dalam meneladani nilai-nilai luhur Nabi Muhammad SAW, terutama dalam hal akhlak dan tanggung jawab dalam menjalankan amanah yang diemban.

Setelah pembinaan ASN, para istri ASN yang tergabung dalam Organisasi Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi mengikuti kegiatan “Penguatan Organisasi dan Agen Moderasi Beragama” yang digelar di aula Ma'had MAN 1 Banyuwangi.

Kegiatan ini merupakan upaya penguatan peran Dharma Wanita Persatuan dalam mendukung kinerja ASN sekaligus menanamkan nilai-nilai moderasi beragama di lingkungan keluarga dan masyarakat. (mae)

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Mujikan, M.Pd.I

- Kepala Madrasah -

Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerah-Nya sehingga website...

Berlangganan
Banner