You need to enable javaScript to run this app.

Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Banyuwangi: Hafla Maulid dan Pelatihan Editing Video

  • Kamis, 19 September 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Banyuwangi: Hafla Maulid dan Pelatihan Editing Video

Banyuwangi (Humas) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menggelar pertemuan rutin hari ini (19/9) di aula Kementerian Agama Banyuwangi. Ketua DWP Unsur Pelaksana MTsN 4 Banyuwangi, Nurhayati Mujikan, bersama dua anggotanya turut hadir dalam acara tersebut.

Pertemuan dimulai dengan sambutan dari Ketua DWP Kemenag Banyuwangi, Siti Qudsiyah Chairony, yang mengajak seluruh anggota untuk terus aktif dalam setiap kegiatan DWP. Ia juga menghimbau agar semua anggota mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba senam moderasi beragama yang akan datang. 

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Chairony Hidayat, memberikan pembinaan dengan membawakan kisah-kisah teladan Rasulullah SAW. Dalam pesannya, ia menyampaikan, “Sesuatu akan indah dengan cinta, seperti cinta kita kepada Rasulullah SAW,” mengajak para peserta untuk semakin meneladani akhlak mulia Rasulullah.

Acara juga diisi dengan kegiatan haflah Maulid atau peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sholawat bersama dipimpin oleh grup sholawat DWP Kemenag Banyuwangi, menciptakan suasana penuh hikmah dan kebersamaan di antara para peserta.

Pertemuan dilanjutkan dengan pelatihan editing video yang dibawakan oleh Danur Disyacitta Prabowo. Dalam sesi ini, peserta dikenalkan dengan aplikasi CapCut, sebuah aplikasi editing video yang praktis dan mudah digunakan. Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan, mengingat pentingnya keterampilan digital di era modern ini.

Di akhir acara, MTsN 4 Banyuwangi mendapatkan bingkisan dengan hasil editing video terbaik. Bingkisan diterima langsung oleh ketua DWP UP MTsN 4 Banyuwangi. 

Kegiatan hari ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga memberikan wawasan baru bagi seluruh anggota DWP Kemenag Banyuwangi, baik dalam hal agama maupun keterampilan teknis. (mae)

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Mujikan, M.Pd.I

- Kepala Madrasah -

Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerah-Nya sehingga website...

Berlangganan
Banner