You need to enable javaScript to run this app.

MTsN 4 Banyuwangi Laksanakan Asesmen Sumatif Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025

  • Senin, 30 September 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
MTsN 4 Banyuwangi Laksanakan Asesmen Sumatif Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025

Sumberberas (Humas) – MTsN 4 Banyuwangi memulai Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025 pada Senin, 30 September 2024. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama lima hari hingga Jumat, 5 Oktober 2024. ASTS ini dilaksanakan dengan sistem Computer-Based Test (CBT) menggunakan perangkat android milik siswa, dan sejauh ini berjalan tertib serta lancar.

Kepala MTsN 4 Banyuwangi, Mujikan, meninjau langsung jalannya pelaksanaan asesmen di beberapa ruang kelas. Dalam arahannya, ia mengimbau seluruh siswa untuk bersungguh-sungguh dalam menjawab dan mengerjakan soal di perangkat android masing-masing. "Saya berharap siswa dapat memperoleh hasil yang maksimal, dan hasil asesmen ini juga akan digunakan oleh para guru sebagai bahan evaluasi untuk mengukur kemampuan akademik peserta didik," ungkapnya.

Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) merupakan salah satu upaya evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk mengukur daya serap siswa terhadap kompetensi dasar yang telah diajarkan selama paruh semester. Mujikan juga berharap agar pelaksanaan ASTS yang berlangsung selama lima hari ini dapat berjalan lancar tanpa kendala, menciptakan situasi yang kondusif bagi seluruh peserta ujian.

Rifa’i, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum sekaligus Ketua Panitia ASTS, menambahkan bahwa pelaksanaan ASTS di hari pertama berjalan lancar tanpa hambatan. "Semoga pelaksanaan hingga akhir sesi ujian tetap berlangsung dengan lancar,” katanya optimis.

Pelaksanaan ASTS ini diharapkan mampu memberikan gambaran komprehensif mengenai capaian akademik siswa, serta membantu guru dalam menyusun strategi pembelajaran yang lebih efektif ke depannya. (mae)

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Mujikan, M.Pd.I

- Kepala Madrasah -

Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerah-Nya sehingga website...

Berlangganan
Banner