You need to enable javaScript to run this app.

MTsN 4 Banyuwangi Meriahkan Kirab Budaya dengan Tema "Nusantara Baru Indonesia Maju"

  • Sabtu, 31 Agustus 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
MTsN 4 Banyuwangi Meriahkan Kirab Budaya dengan Tema

Sumberberas (Humas) - Puncak bulan Agustus tahun ini, semarak kemerdekaan masih terasa hangat. Hari ini (31/8) MTsN 4 Banyuwangi turut serta memeriahkan kegiatan kirab budaya atau karnaval yang diadakan oleh Desa Sumberberas. Mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju," MTsN 4 Banyuwangi berhasil memukau khalayak dengan penampilan yang luar biasa.

Sebanyak 300 siswa dari MTsN 4 Banyuwangi tampil dalam beberapa kategori, masing-masing membawa semangat nasionalisme dan keberagaman budaya Indonesia. Pawai dimulai dengan barisan paskibra yang gagah membawa bendera merah putih dan bendera Kementerian Agama RI. Penampilan ini disusul oleh barisan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) yang menampilkan kostum-kostum mewah dan memikat.

Tak kalah menarik, barisan pakaian adat yang terdiri dari siswa-siswi mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia turut serta menambah semarak acara. Sementara itu, berbagai kesenian tradisional seperti tari Jaranan, tari Gandrung, dan tari Rodat Kuntulan ditampilkan dengan penuh semangat, menggugah rasa bangga terhadap budaya lokal. Barisan terakhir ditutup oleh bapak dan ibu guru yang ikut berpartisipasi mengenakan kostum adat Jawa Banyuwangi.

Kehadiran MTsN 4 Banyuwangi dalam kirab budaya ini menjadi penutup yang sempurna untuk bulan Agustus, sekaligus sebagai perayaan 79 tahun kemerdekaan Indonesia. Semua peserta karnaval tampil dengan semangat tinggi, memukau penonton dengan penampilan yang apik dan penuh energi. Kegiatan ini tidak hanya mempererat kebersamaan, tetapi juga meneguhkan rasa cinta terhadap tanah air. (mae) 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Mujikan, M.Pd.I

- Kepala Madrasah -

Assalamu'alaikum wr.wb. Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerah-Nya sehingga website...

Berlangganan
Banner